Visit This Too Many Useful Info :)

  • Ahli Sunnah - Ahli --- A "saya seorang ahli membangun rumah" B "tolong pak, saya mau bangun rumah" A "maaf mas, saya gak bangun rumah" *** A "saya seorang ahli kebi...
    4 years ago

Saturday, March 24, 2012

A Fun Way to Study (Kimia)

Siapa bilang belajar hanyalah membaca buku, baca teori, dan ngerjain soal. Banyak cara untuk membuat belajar menjadi menyenangkan. Sehingga tak terasa waktu cepat berlalu. Belajar diisi dengan senyuman dan tawa.

Kimia (Sifat Koloid)
--------------------------------------------------------
Di suatu hari yang cerah. Langit biru menyelimuti indahnya dunia. Burung-burung bernyanyi riang di hamparan rumput hijau. Angin yang membelai rambut. Udara yang segar. Sepasang manusia yang sedang menikmati indahnya ciptaan Tuhan.  Indahnya alam, indahnya cinta.

co: "Kamu itu koloid ya?"
ce: "Kamu mabok kimia ya?"
co: "Enggak kok, abis kalo aku liat kamu, kamu kaya bercahaya gitu, efek tyndall"

co: "Selain bercahaya kamu juga adsorpsi, abis aku maunya deket-deket kamu terus"
ce: "Diem, kalogak nanti aku gerus pake busur bredig kaya logam"

co: "Kalo aku hidrogen, kamu klorida ya. Kita berikatan kovalen. Saling memberi satu-sama lain"

ce: "Gakmauu, aku maunya aku air, kamu minyak"
co: "Kalo gitu, cinta kita emulgator. Mempersatukan minyak dan air."

-copyright amgah :). Tunggu a fun way to study lainnya, bila ada request pelajaran dan request subbab pelajaran. Tulis aja di comment, twitter @amgah, atau  email amgah01@yahoo.com  :D

No comments:

Post a Comment